Moodle dan ExamView 6.0

4 comments
Kamis, November 28 By Unknown

Pada postingan kali ini, saya akan sedikit membahas mengenai software ExamView 6.0.   ExamView merupakan alat bantu bagi guru/dosen untuk membuat soal kuis (off-line) sebelum diupload ke moodle.  Kita akan mengalami kesulitan ketika sedang membuat soal-soal kuis secara langsung di moodle khususnya mata pelajaran matematika.  Moodle tidak memiliki fasilitas untuk membuat soal-soal kuis yang memerlukan simbol-simbol khusus seperti pada pelajaran matematika.  Salah satu solusinya adalah kita harus membuat bank soal terlebih dahulu dengan menggunakan bantuan software ExamView 6.0.  Software ini sangat mudah diinstall, gratis dan mudah digunakan.  Software ini dapat didapatkan secara gratis di http://it.dadeschools.net/examview/evsetup.exe.
Bahasan mengenai bagaimana cara menggunakan software ini akan dibahas pada postingan berikutnya.

Related posts

4 komentar:

  1. linknya tidak bisa dibuka, mohon bisa di kirim via email? terimakasih

    BalasHapus
  2. link nya nggak bisa dibuka ? bisa kaasih tau link lain nya nggak ? terima kasih

    BalasHapus
  3. Ling-nya sudah diblok oleh pemilik situs

    BalasHapus
  4. Salam bapak Heri, Kami sulit membuat moodle, karena itu mohon penjelasan cara membuat test pakai ExamView Player dan hasilnya test masuk dalam ExamView Manager. Terima Kasih

    BalasHapus

About the Author

Nama lengkap saya adalah Heri Sudiana. Saya adalah seorang guru dan juga seorang blogger. Akhir-akhir ini penggunaan software yang mendukung proses pembelajaran sudah banyak digunakan khususnya di dunia pendidikan. Moodle merupakan salah satu software (open-source) yang telah mulai diadopsi untuk digunakan di sekolah-sekolah pada khususnya. Melalui blog ini saya ingin mengumpulkan dan menyebarkan informasi tentang bagaimana cara mengelola moodle ini sehingga dapat memberikan manfaat bagi banyak orang.

Copyright © 2013 irehsujana. Blogger Template by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.