Cara Menginstall ExamView 6.0

1 comment
Kamis, Desember 19 By Unknown

Seperti yang sudah saya jelaskan pada topik sebelumnya yaitu tentang Moodle dan ExamView 6.0, bahwa software ini sangat membantu bagi kita sebagai guru dalam membuat soal kuis.  Dengan software ini kita dapat membuat bank soal terlebih dahulu (off-line) sudah dengan kunci jawaban tentunya, lalu kemudian kalau sudah siap, soal tersebut kita upload ke Moodle.  Sebelum kita mempelajari bagaimana cara menggunakan software ini, pada topik kali ini, kita akan membahas dulu bagaimana cara menginstallnya. Ikuti Langkah-langkah adalah sebagai  berikut :


1.  Pastikan software ExamView 6.0 sudah didownload di komputer masing-masing, download software ini di Moodel dan Examview 6.0.

2.  Cari file ExamView yang sudah didownload di PC masing-masing, kemudian double-click file ExamView 6.0 (file exe)
3.  Klik tombol Next
4.  Kemudian klik tombol yes untuk memberi persetujuan.
5.  Klik tombol next untuk menginstall software tersebut di PC anda.
 
6.  Pastikan semua di-checklist semua komponen, kemudian klik tombol Next.
7.  Lalu klik tombol Next untuk memulai instalasi.
8.  Tunggu sejenak
9.  Klik tombol Yes jika kita ingin membuat short-cut di desktop masing-masing.
10.  Klik tombol yes untuk menandakan proses instalasi telah selesai

11.  Coba anda periksa desktop masing-masing, jika sudah ada short-cut ExamView Player, ExamView Test Manager dan ExamView Test Generator, itu berarti software Examview 6.0 sudah terinstall dan siap digunakan.


Related posts

1 komentar:

  1. Dear Bapak Heri, Mohon bantu kami bagaimana memasukan audio kedalam examView. Atas perhatian, kami ucapkan terima kasih.
    Hormat kami
    Leonardus
    leonardusnana@gmail.com

    BalasHapus

About the Author

Nama lengkap saya adalah Heri Sudiana. Saya adalah seorang guru dan juga seorang blogger. Akhir-akhir ini penggunaan software yang mendukung proses pembelajaran sudah banyak digunakan khususnya di dunia pendidikan. Moodle merupakan salah satu software (open-source) yang telah mulai diadopsi untuk digunakan di sekolah-sekolah pada khususnya. Melalui blog ini saya ingin mengumpulkan dan menyebarkan informasi tentang bagaimana cara mengelola moodle ini sehingga dapat memberikan manfaat bagi banyak orang.

Copyright © 2013 irehsujana. Blogger Template by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.