Mengedit Setingan Kursus dalam Moodle

No comments
Senin, Januari 27 By Unknown

Topik ini sangat terkait dengan materi sebelumnya yaitu Bagaimana Cara Membuat Kursus di Moodle;  yang membahas bagaimana cara membuat kursus untuk pertama kalinya, tapi baru berupa wadahnya.  Adakalanya kita ingin mengubah setingan kursus; misalnya format kursusnya akan diubah, tanggal berapa kursus akan dimulai, dll, maka kita perlu mengubahnya dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.
 
Langkah 1. Log in ke dashboard moodle.

Langkah 2.  Klik kursus yang tersedia (sudah dibuat sebelumnya, walaupun belum ada isinya), dalam hal ini klik "TRIGONOMETRI".

 
Hasilnya kurang lebih akan seperti di bawah ini.
 
Langkah 3.  Klik tombol "Edit settings".


Langkah 4.  Halaman Edit course settings akan ditampilkan, silahkan edit setingan kursus sesuai kebutuhan, misalnya ubah "Course format-nya" kedalam bentuk "Weekly format", kemudian klik tombol "Saves changes" untuk melihat perubahannya.



Related posts

0 comments:

About the Author

Nama lengkap saya adalah Heri Sudiana. Saya adalah seorang guru dan juga seorang blogger. Akhir-akhir ini penggunaan software yang mendukung proses pembelajaran sudah banyak digunakan khususnya di dunia pendidikan. Moodle merupakan salah satu software (open-source) yang telah mulai diadopsi untuk digunakan di sekolah-sekolah pada khususnya. Melalui blog ini saya ingin mengumpulkan dan menyebarkan informasi tentang bagaimana cara mengelola moodle ini sehingga dapat memberikan manfaat bagi banyak orang.

Copyright © 2013 irehsujana. Blogger Template by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.