Bagaimana Membuat Menu dalam Moodle 2.6

No comments
Jumat, Februari 28 By Unknown

Pada dasarnya dalam moodle terdapat menu bawaan (default) yaitu home.  Navigasi menu dalam sebuah website perlu dibuat supaya website/blog yang kita buat memiliki penampilan yang lebih menarik, termasuk dalam hal ini adalah moodle.   Menu yang dimaksud pada judul topik di atas adalah deretan menu yang akan dibuat yang di dalamnya dapat terdiri dari sub menu, kemudian di dalam sub menu terdiri dari sub sub menu lagi, contohnya klik di sini.

Bagaimana cara membuat menu seperti di atas, ikuti langkah-langkah di bawah ini.  User dalam moodle yang dapat membuat/mengubah menu adalah hanya seorang Administrator (admin).

Langkah 1. 

Log in ke dashboard moodle sebagai Administrator.  Klik Site administration >Appearance > Themes > Themes settings.
Langkah 2. Halaman untuk mengatur tema akan ditampilkan, cari bagian "Customs menu items" yang merupakan area untuk membuat menu custom.  Tulislah menu dan sub menu pada bagian "Custom menu items.
 
Langkah 3 Klik tombol "Saves" yang terdapat pada bagian bawah dari halaman "Theme settings".



Related posts

0 comments:

About the Author

Nama lengkap saya adalah Heri Sudiana. Saya adalah seorang guru dan juga seorang blogger. Akhir-akhir ini penggunaan software yang mendukung proses pembelajaran sudah banyak digunakan khususnya di dunia pendidikan. Moodle merupakan salah satu software (open-source) yang telah mulai diadopsi untuk digunakan di sekolah-sekolah pada khususnya. Melalui blog ini saya ingin mengumpulkan dan menyebarkan informasi tentang bagaimana cara mengelola moodle ini sehingga dapat memberikan manfaat bagi banyak orang.

Copyright © 2013 irehsujana. Blogger Template by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.