Cara Mengubah Profile Pengguna Dalam Moodle

No comments
Kamis, Maret 7 By Unknown

Pada postingan kali ini saya akan membahas cara mengubah profile pengguna baik bagi siswa atau guru. Profile pengguna berisi keterangan mengenai data diri masing-masing ketika pendaftaran (nama, alamat, email, password, dan seterusnya). Pada saat pendaftaran belum semua profile pengguna dapat direkam. Nah, melalui profile ini kita dapat mengubah password, alamat email, menambahkan foto setelah log in. Untuk lebih jelasnya mari kita praktekan cara mengubah profile masing-masing.

1. Klik link untuk log in, gunakan username dan password masing-masing (dapat diperoleh dari admin).

2.  Setelah log in akan muncul halaman baru, perhatikan pada bagian sudut kanan atas muncul tulisan "You are log in as Budi" (misalnya), kemudian klik pada tulisan Budi tersebut.
3.  Akan muncul halaman yang menjelaskan profile pengguna (Edit profile, Change password, Messaging, dan Blog). 
4.  Klik Edit profile untuk mengubah profile masing-masing, gulung mouse ke bawah pilih pada bagian General untuk mengubah nama depan dan belakang, kota, dan negara asal.

5.  Masih pada bagian Edit profile, jika ingin menambahkan foto pada profilenya, gulung mouse ke bawah, pilih User Picture, klik Add untuk menambahkan foto. Jangan lupa klik tombol "Update Profile" di bagian bawah halaman Edit profile.

Related posts

0 comments:

About the Author

Nama lengkap saya adalah Heri Sudiana. Saya adalah seorang guru dan juga seorang blogger. Akhir-akhir ini penggunaan software yang mendukung proses pembelajaran sudah banyak digunakan khususnya di dunia pendidikan. Moodle merupakan salah satu software (open-source) yang telah mulai diadopsi untuk digunakan di sekolah-sekolah pada khususnya. Melalui blog ini saya ingin mengumpulkan dan menyebarkan informasi tentang bagaimana cara mengelola moodle ini sehingga dapat memberikan manfaat bagi banyak orang.

Copyright © 2013 irehsujana. Blogger Template by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.