Mengubah Logo pada Tema Afterburner (Bagian 3)

No comments
Kamis, Januari 9 By Unknown

Saya akan melanjutkan artikel "Mengubah Logo pada Tema Afterburner". Pada artikel sebelumnya saya sudah membahas (1) Bagaimana Cara Membuat Logo dan (2) Bagaimana Cara Mengubah Ukuran Logo dengan Software PIXresizer. Kita sudah berhasil membuat logo sendiri yang nantinya akan ditempelkan pada tema Afterburner dan ukuran logo yang sudah diubah ukurannya dengan menggunakan software PIXresizer. Saatnya sekarang kita akan mengatur bagaimana Cara Menempatkan Logo Yang sudah Dibuat ke dalam tema Afterburner.

C.  Bagaimana Cara Menempatkan Logo yang Sudah Dibuat ke Dalam Tema Afterburner

1.  Log in sebagai Administrator.

2.  Pada bagian Administration, klik "Site administration", kemudian klik "Appearance", klik "Themes", lalu klik lagi  pada tema "Afterburner".
 Logo (deafaultnya) dari tema Afterburner kurang lebih seperti gambar di bawah.
3.  Halaman untuk mengubah logo, footnote dan custom CSS akan ditampilkan.  Logo yang akan diupload ke server harus berukuran 320x75 (sudah diubah pada bagian 2 artikel ini).  Bagaimana cara mengupload logo akan dibahas pada kesempatan lain.  Pada bagian Logo, tuliskan alamat logo yang sudah diupload ke server, misalnya : " http://namadomain/folder/namalogo.jpg ".  Pada bagian Footnote, biarkan tetap kosong.
 
Untuk menyesuaikan warna background header dengan warna logo, maka pada bagian custom CSS, tuliskan code CSS nya seperti yang tertera pada gambar di bawah. Klik tombol "Saves change" untuk menyimpan logo yang sudah ditempelkan pada tema Afterburner.
4.  Sekarang dapat dilihat logo pada tema Afterburner sudah berubah.

Related posts

0 comments:

About the Author

Nama lengkap saya adalah Heri Sudiana. Saya adalah seorang guru dan juga seorang blogger. Akhir-akhir ini penggunaan software yang mendukung proses pembelajaran sudah banyak digunakan khususnya di dunia pendidikan. Moodle merupakan salah satu software (open-source) yang telah mulai diadopsi untuk digunakan di sekolah-sekolah pada khususnya. Melalui blog ini saya ingin mengumpulkan dan menyebarkan informasi tentang bagaimana cara mengelola moodle ini sehingga dapat memberikan manfaat bagi banyak orang.

Copyright © 2013 irehsujana. Blogger Template by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.