Mengubah Logo pada Tema Afterburner (Bagian 2)

No comments
Minggu, Januari 5 By Heri Sudiana

Judul tutorial di atas merupakan lanjutan dari tutorial sebelumnya, yaitu Mengubah Logo pada Tema Afterburner (Bagian 1) yang membahas bagaimana cara membuat logo.  Logo (Logo Design) yang sudah dibuat pada tutorial sebelumnya mempunyai ukuran 735x138.  Karena ukuran logo pada tema atau template Afterburner berukuran 320x75 (nanti ukuran logonya dapat dilihat pada bagian 3 tutorial ini), maka logo yang sudah dibuat di Logo Design harus diubah terlebih dahulu sebelum ditempelkan di tema/template Afterburner.  Sekarang timbul pertanyaan, bagaimana cara mengubah ukuran logo tersebut agar sesuai dengan ukuran logo pada tema/template Afterburner ?.   Kita tidak perlu khawatir, sekarang sudah banyak software gratis untuk mengubah ukuran logo tersebut.  Sekarang mari kita ikuti langkah-langkah untuk mengubah ukuran logo tersebut.  

B.  Bagaimana Cara Mengubah Ukuran Logo dengan Software PIXresizer

 1.  Langkah pertama adalah download dulu software gratisnya di Download PIXresizer versi 2.0.5 atau Download PIXresizer versi 2.0.6.  Simpan di komputer masing-masing, kemudian silahkan instal dulu di komputer (tinggal klik).
 
2.  Buka software PIXresizer yang sudah diinstal.  Setelah  software PIXresizer ditampilkan klik tombol "Load Picture" untuk mencari file logo yang akan diubah ukurannya (sudah dibuat dan disimpan pada tutorial sebelumnya), logo yang sudah dibuat akan ditampilkan di sebelah kanannya.  Hilangkan tanda check-list pada bagian Maintain aspec ratio, kemudian pada bagian "Custome size" tuliskan ukuran logo yang diinginkan, misalnya : tuliskan ukuran 320x75.  Pada bagian "Select file format", pilih format logo yang diinginkan misalnya, pilih JPEG.  Jangan lupa klik tombol "Save picture" untuk menyimpan logo yang sudah diubah ukurannya.
3.  Sekarang logo dengan ukuran 320x75 sudah selesai dibuat yang nantinya akan ditempelkan pada tema/template Afterburner moodle kita.  Mari kita lihat hasilnya pada gambar di bawah ini.
4.  Untuk mengetahui bagaimana langkah selanjutnya, ikuti tutorialnya pada topik Mengubah Logo pada Tema Afterburner (Bagian 3) yang membahas tentang cara menempatkan logo yang sudah dibuat ke dalam tema Afterburner.

Related posts

0 comments:

About the Author

Nama lengkap saya adalah Heri Sudiana. Saya adalah seorang guru dan juga seorang blogger. Akhir-akhir ini penggunaan software yang mendukung proses pembelajaran sudah banyak digunakan khususnya di dunia pendidikan. Moodle merupakan salah satu software (open-source) yang telah mulai diadopsi untuk digunakan di sekolah-sekolah pada khususnya. Melalui blog ini saya ingin mengumpulkan dan menyebarkan informasi tentang bagaimana cara mengelola moodle ini sehingga dapat memberikan manfaat bagi banyak orang.

Copyright © 2013 irehsujana. Blogger Template by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.