Cara Membuat Grouping Dalam Moodle 2.6

No comments
Senin, Maret 17 By Unknown

Topik artikel di atas sangat berhubungan dengan artikel sebelumnya, yaitu Cara Membuat Group di Dalam Moodle 2.6.   Jadi sebaiknya untuk dapat mempraktekan artikel di atas, sebaiknya pelajari dan praktekkan dulu artikel Cara Membuat Group di Dalam Moodle 2.6.


Langkah-langkah

Log in ke dalam dashboard moodle.
Pilih kursus yang tersedia (kursus yang sudah dibuat group), misalnya pilih KALKULUS.
Pada bagian "Course administration", pilih "Users", kemudian klik "Groups".
Halaman untuk membuat Grouping akan ditampilkan (sudah ada 3 group yaitu XI AP1, XI AP2, dan XI UPW).   Klik tombol Grouping untuk membuat grouping.
Klik tombol "Create grouping" untuk membuat grouping dari group yang sudah ada.
Tulislah "Perhotelan"pada bagian Grouping name untuk membuat nama grouping, kemudian klik tombol "Save changes" untuk menyimpan.
 
Klik tombol "Show groups in grouping" untuk menambahkan group ke dalam grouping.
Pilih XI AP1 dan XI AP2 untuk dimasukkan ke dalam grouping Perhotelan, setelah terpilih klik tombol "Add" agar group XI AP1 dan XI AP2 dimasukkan ke dalam grouping Perhotelan.
Sekarang sudah terlihat bahwa group XI AP1 dan XI AP2 dimasukkan ke dalam grouping Perhotelan.  Klik "Back to grouping" untuk kembali ke grouping.
Hasil akhir cara membuat Grouping dapat dilihat pada gambar di bawah ini


Related posts

0 comments:

About the Author

Nama lengkap saya adalah Heri Sudiana. Saya adalah seorang guru dan juga seorang blogger. Akhir-akhir ini penggunaan software yang mendukung proses pembelajaran sudah banyak digunakan khususnya di dunia pendidikan. Moodle merupakan salah satu software (open-source) yang telah mulai diadopsi untuk digunakan di sekolah-sekolah pada khususnya. Melalui blog ini saya ingin mengumpulkan dan menyebarkan informasi tentang bagaimana cara mengelola moodle ini sehingga dapat memberikan manfaat bagi banyak orang.

Copyright © 2013 irehsujana. Blogger Template by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.